Rabu, 29 Juni 2016

Panen Padi di Tanah Leluhur

Sangat bangga menyaksikan kedua putriku (Nabila sama Tamelai) yang senang dengan profesi Kake' dan Nene' sebagai petani. Ditemani Bunda tercinta (Rante Mustafa) berangkat dari Bogor tanggal 26 Juni 2016 menuju Kota Palu kemudian melanjutkan perjalanan ke Seko tanggal 27 Juni dengan menggunakan pesawat Susi Air. Setibanya di Eno (Kampungku) Nabila sama Amel menelpon....Papa Kaka dan Dede langsung mau ke sawah Kaka Ningrat ikut panen padi........saya langsung menjawab...waoooo...papa jadi bangga dong.....hahahaha........silahkan yaaa....

Dari sisi lain, kebanggaan saya dengan kedua orang tuaku ini karena terus konsisten mempertahankan padi "Tarone" salah satu padi varitas lokal yang secara turun-temurun sudah menjadi padi unggulan bagi Masyarakat Adat di Seko.

Mudik tahun 2016 ini kami sekeluarga sangat beruntung karena masih dapat menikmati indahnya panen padi bersama orang tua. Selain panen padi...ternyata dikebun jagung muda sudah menunggu untuk dipanen.......terima kasih Ya Allah, Tuhan Pencipta Alam semesta atas karunia yang engkau telah anugerahkan kepada kami dan tentunya kepada ke dua Orang Tua Kami yang selalu bergembira menyambut kedatangan kami di kampung.



Tidak ada komentar: