Senin, 11 Agustus 2008

Mengintip Calon DPD Sulsel Saat Mendaftar di KPU (bagian 1)

SABTU, JULI 12, 2008
Bahar Pakai Alpar, Ashar Hanya Jalan Kaki

Mengintip Calon DPD Sulsel Saat Mendaftar di KPU (bagian 1)
Laporan : Andi Ahmad –Makassar

Bahar Ngitung sedang memasuki kantor KPU Sulel dengan memakai Baju ala pakaian arab.

Makassar, Liputankota - Masjid HM Asyik, Jl Andi Pangerang Pettarani, Makassar, Jumat (11/7), menjadi saksi bertemu dua kekuatan yang bakal berhadapan di Pemilu DPD RI 2009. Dua figur yang akan bersaing masing-masing star dari masjid ini ke KPU Sulsel, kemarin.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel Azhar Arsyad didampingi komandan Barisan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Nurdin Tajrih

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel Azhar Arsyad dan pengusaha Bahar Ngitung star dari Masjid HM Asyik ke KPU mendaftar DPD. Didampingi komandan Barisan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Nurdin Tajrih dan puluhan aktivis LSM, Azhar star lebih awal usai salat Jumat hanya dengan jalan kaki saja.

Beberapa kader NU menggunakan sarung ikut mengantar Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) ini. Setelah menyerahkan berkas dukungan 4.615 kartu tanda penduduk (KTP) dari 17 kabupaten/kota, Azhar dinyatakan resmi terdaftar dengan nomor urut 12,seperti dikutif tribun.

Dia diterima Ketua KPU Jayadi Nas, anggota Lomba Sulthan dan Ziaur Rahman didampingi staf M Faried. Ikut mengantar Azhar Sekretaris PKB Sulsel Abd Wahid Sepe. Usai mendaftar, rombongan Azhar ke Rumah Makan Nyoto, Jl Rappocini Raya. Di tempat ini, puluhan aktivis LSM silih berganti datang.

Mereka memberi dukungan dan ucapan selamat kepada Azhar yang telah mendaftar calon DPD. Antara lain yang hadir, Yudha Yunus, Soewarno Soedirman, Mulyadi Prayitno, Direktur LBH Makasar Abdul Muththalib, aktivis YLKI M Nawir dan Almujahid Akmal, serta Direktur Lembaga Kajian Pesantren dan Masyarakat (LKPMP).

Diantar ratusan pendukung, proses pendaftaran Bahar Ngitung membuat ruas Jl AP Pettarani macet beberapa saat. Mengenakan baju khas Arab dipadu sorban dan kacamata hitam, Bahar berjalan menuju KPU dan sebelumnya diantar oleh ratusan pendukunganya dan Bahar Ngitung mengendarai Mobil Toyota Alphar sejenis type mobil yang tergolong mewah. Di depannya sejumlah lelaki tak henti menabuh gendang dan meniup terompet,

Sebelumnya, Wakil Sekjen Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Mahir Takaka, mendaftar sebagai calon anggota DPD ke 10. Mahir lahir di sebuah tempat terpencil di Luwu Utara, Seko. Kawasan ini hanya bisa dijangkau kendaraan motor yang biasa disewa Rp 500 ribu per sekali angkut karena harus menempuh sekitar 300 KM jalan setapak. Dia juga disalami aktivis LSM,

Setelah Mahir, mantan Direktur PT Perkebunan Negara (PN), Hasan Sayuti, menoerehkan tanda tangan sebagai calon anggota DPD ke-11. Dia diantar aktivis perempuan Itji Diana Daud. Pendaftar DPD RI kemarin diakhiri oleh Pemilik Handayani Group, Moh Alifuddin, yang menyerahkan 4.027 kopian KTP.(andi ahmad)

Tidak ada komentar: